oleh

Cak Imin Dukung Airin di Pilkada Tangsel 2015

Kabar6-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan kepastian dukungannya untuk kandidat bakal calon walikota yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 9 Desember 2015 mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada wartawan, Jum’at (24/7/2015). “Kami sudah sepakat untuk mengusung Airin Rachmi Diany di Pilkada Tangsel,” terang politikus yang akrab disapa Cak Imin.

Menurutnya, keputusan itu diambil setelah melalui proses panjang. Termasuk mengacu survey yang dilakukan oleh internal partai terhadap semua bakal calon yang mendaftarkan diri ke PKB.

Diterangkan Cak Imin, akumulasi hasil penilaian survey ihwal popularitas dan elektabilitas yang mampu diraih Airin cukup signifikan.

“Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki beliau, jadi pertimbangan bagi kami untuk mengusung Airin,” terangnya. **Baca juga: Ajib Pasrah, Gerindra Rekomendasikan Kader Demokrat.

Cak Imin menambahkan, dalam program kegiatan akademi kebangsaan yang diselenggarakan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB belum lama ini, Airin telah ikut berpartisipasi.

Airin menjadi peserta bersama 120 orang bakal calon kepala daerah lainnya yang diusung partai berlambang sembilan bintang ini.(yud)

Berita Terbaru