oleh

Cabor Gelisah Kasus KONI Tangsel Ganggu Pembinaan Atlet

Kabar6-Penanganan kasus hukum yang sedang melanda KONI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menimbulkan beban psikologis bagi para pengurus cabang olahraga (cabor). Mereka sedang gencar melakukan pembinaan karena dalam waktu dekat mengikuti event kejuaraan besar.

“Sedih dengarnya. Semua bisa berdampak ke pembinaan atlet,” kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Tangsel, Agus Salam kepada kabar6.com, Sabtu (10/4/2021).

Ia menerangkan, besok menggelar tes fisik dan psikologi penjaringan calon atlet panjat tebing untuk persiapan POPNAS 2021 dan PORPROV 2022.

Agus berharap ada solusi untuk pembinaan bagi para atlet. Pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para atlet FTPI Tangsel.

Ia bertekad apapun yang terjadi pembinaan tidak boleh terhenti untuk mencapai target dan tujuan. Ia juga berharap kepada otoritas tertinggi yang pemegang tanggungjawab kepada cabor segara lakukan langkah yang terbaik.

**Baca juga: Seperti Film Aksi, Ketua RT di Serua Indah Amankan 1 Perampok Bersenjata.

“Agar semua berjalan sesuai target. Jangan cuma gara-gara oknum semua stuck,” harap Agus dengan emotikon sedih.

Menurutnya, jangan sampai atlet yang sudah dibina susah payah berlarian ke kabupaten/kota lain. Suka atau tidak kasus dugaan korupsi di tubuh KONI Tangsel mempengaruhi psikologis atlet-alter cabor.

“Dan kalo ini terjadi sangat disayangkan. Dan kami tidak bisa berbuat apa apa karna ini sudah menyangkut kebutuhan seoarang atlet,” tambah Agus.(yud)

Berita Terbaru