oleh

Butuh Waktu 40 Menit, Nelayan AS Tangkap Lele Seberat 59,4 kilogram di Sungai Mississippi

Kabar6-Seorang nelayan asal Brandon, Amerika Serikat (AS), bernama Eugene Cronley berhasil menangkap lele raksasa seberat 59,4 kilogram di Sungai Mississippi dekat Natchez.

Cronley, melansir theguardian, membutuhkan waktu sekira 40 menit untuk menangkap lele raksasa tersebut. “Saya telah memancing sepanjang hidup saya dan saya tidak pernah memimpikan sesuatu seperti ini,” kata Cronley.

Pria itu mengatakan, dia menggunakan pancing dan gulungan dengan ikan cakalang sebagai umpan untuk menangkap ikan raksasa itu. Pertarungan dengan ikan itu dimulai lima menit setelah umpannya masuk ke air.

“Kami harus melepaskan ikatan perahu dan mengapung di sungai. Aku tidak bisa memindahkannya. Saya akan menariknya dan mengambil satu kaki garis dan dia akan menarik dan mengambil 10 kaki. Saya hanya duduk di sana seperti saya digantung. Dia (ikan ini) adalah monster,” terang Cronley.

Nelayan ini juga harus membawa lele tangkapannya ke Van’s Deer Processing and Sporting Goods di Rankin County, Mississippi, yang memiliki timbangan bersertifikat untuk menimbang ikan. ** Baca juga: Salah Ambil Botol, Mata Milik Wanita Michigan Ini Lengket Tak Bisa Dibuka

Departemen Margasatwa, Perikanan dan Taman Mississippi mengatakan bahwa ikan yang ditangkap Cronley memecahkan rekor pancing dan gulungan sebelumnya dari ikan seberat 43,1 kilogram yang ditangkap pada 2009 lalu.

Ikan ini juga lebih besar dari ikan lele biru seberat 45,8 kilogram yang ditangkap oleh tim yang terdiri dari dua orang pada 1997. Kedua ikan itu juga ditangkap di Sungai Mississippi dekat Natchez.

Menurut Asosiasi Ikan Permainan Internasional, ikan yang ditangkap Cronley sedikit lebih ringan dari rekor tangkapan ikan lele biru yang ditangkap pada 2011 seberat 64,9 kilogram dari danau Virginia. Cronley menerangkan, ikannya memiliki panjang 1,4 meter dengan ketebalan 1,04 meter.

Menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional, lele biru biasanya tumbuh hingga dua kaki atau kurang. Dalam kasus yang jarang terjadi, mereka dapat melebihi 1,5 meter dan 45,3 kg.(ilj/bbs)