oleh

Busyet, Bedah Rumah yang Roboh Seharga Rp 39 Juta

Kabar6-Alokasi pagu anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk bedah  rumah tidak sedikit.

Nyatanya sebuah rumah yang terletak di RT 02 RW 04, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong, roboh meski belum setahun dibangun.

“Satu unitnya Rp 39 juta untuk bedah rumah,” ungkap Kepala Bidang Permukiman pada Dinas Tata Kota Bangunan dan Permukiman Kota Tangsel, Isep Suarsa kepada wartawan.

Melalui program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) itu, alokasi dana dari APBD 2012 dikucurkan untuk 10 unit rumah. Sementara wilayah yang ditunjuk yakni di Kelurahan Lengkong Gudang Timur dan Ciater,  Kecamatan Serpong.

Rumah yang ditempati pasangan Mamat dan Benon menjadi salah satu keluarga keluarga kurang mampu yang jadi peserta bedah rumah. Tapi belum genap setahun rumah sederhana itu sudah roboh dan nyaris merenggut korban.

“Dibangunnya November 2012, bukannya Oktober,” terang Isep. Ketika ditanyakan apakah pihaknya akan mencoret (black list) pihak CV Tridaya yang telah ditunjuk sebagai pemborong bedah rumah roboh.

“Ya kita liat saja itikadnya. Yang penting pemborongnya mau tanggungjawab dulu,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru