oleh

Busyet! Ada Tower Berdiri di Halaman SDN 1 Panongan, Dindik Merem

Kabar6-Warga keluhkan keberadaan tower operator selular yang berada di halaman SDN Serdang Kulon 1, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Salah satu warga, Sutini menjelaskan, pihak warga dan pihak sekolah tak pernah sekalipun diajak komunikasi oleh pihak pemasang tower.

“Denger-denger sih, ada oknum di desa ini yang mengijinkan terpasangnya tower di lingkungan sekolah itu tanpa koordinasi dengan pihak sekolah. Kayak punya bapak moyang aja tuh sekolah,” ketus Sutini dengan nada kesal, Jumat (1/2/2019).

Saat konfirmasi ke pihak sekolah, kepala sekolah tidak dapat dikonfirmasi karena sedang tidak ada di tempat. Begitu juga saat mengkonfirmasi Sukarna, Kepala Desa Serdang Kulon yang juga tak ada di tempat.

Terpisah, Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Mamat Matlutfi menjelaskan, Dindik Kabupaten Tangerang tak pernah ada komunikasi dengan pihak manapun terkait keberadaan tower di lingkungan sekolah itu.

“Jadi jangan libatkan kami tentang keberadaan tower di halaman sekolah itu. Silahkan Tanya ke bagian asset di BPKAD,” tutur Mamat.

**Baca juga: Carut Marut Pemantauan dan Pendataan BPTJ, Puluhan Truk Numpuk di Legok.

Berdasarkan data yang dihimpun Kabar6.com, tower pemancar sinyal itu dapat memicu kanker terutama anak-anak, menurunkan sistem kekebalan tubuh, mudah terserang penyakit serta bahaya BTS roboh. (jic)

Berita Terbaru