oleh

Busyet, 88 Ribu Jiwa di Tangsel Tergolong Miskin

Kabar6-Dari ribuan industri yang beroperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru ada 16 perusahaan menyatakan minatnya untuk bergabung di Forum Corporate Social Responsibility (CSR).

Melalui bantuan CSR yang akan diberikan tersebut nantinya diperuntukan pengentasan kemiskinan bagi puluhan ribu warga di wilayah termuda Provinsi Banten ini.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi. “Tingkat kemiskinan dari data 2011 yakni sebanyak 22 ribu KK (Kepala Keluarga) atau 88 ribu jiwa,” ungkapnya.

Menurut Teddy, dalam Forum CSR yang akan diresmikan awal Agustus besok ini  pihaknya turut menggandeng perusahaan swasta dan lembaga perguruan tinggi di Kota Tangsel. Program ini diklaim mampu memberikan penanganan khusus bagi warga miskin agar lebih berdaya.

Pemerintah daerah melalui Bappeda Kota Tangsel melakukan penyusunan atau pemetaan sebaran kemiskinan di tujuh wilayah kecamatan. Lewat kebijakan itu, kalangan swasta dan perguruan tinggi diimbau agar memberikan bantuan CSR bagi warga miskin.

“CSR baik dibidang pendidikan, kesejahteraan dan lainnya ini dibuat dalam peraturan walikota (Perwal) Nomor 460.05/kep.83 org/2011,” jelasnya seraya menambahkan jika Forum CSR ini diketuai oleh engembang di kawasan Serpong.(yud)

 

Berita Terbaru