oleh

Busyeeet..!!!, 175 Jalan Pemukiman di Tangsel Gelap Gulita

Perbaikan PJU di Jalan Raya Siliwangi.(yud)
Perbaikan PJU di Jalan Raya Siliwangi.(yud)

Kabar6-Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakui masih minimnya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU). Bila malam hari masih banyak jalan-jalan pemukiman yang kondisinya‎ gelap gulita.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang PJU, Muhammad Saleh Musa, ditemui wartawan di Serpong, Kamis‎ (23/3/2017). “Untuk sementara ini terdata ada 175 ruas jalan pemukiman yang masih gelap,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun ini hanya diproyeksikan pemasangan PJU di jalan-jalan lingkungan sebanyak 2.000 titik. Musa mengklaim, jumlah tersebut untuk mengakomodir semua ruas jalan lingkungan yang masih gela‎p gulita.

Seluruh jalan lingkungan yang masih gelap gulita tersebar di tujuh wilayah kecamatan.‎ “Sesuai RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) setiap tahun dipasang dua ribu titik,” terang Musam

‎Musa menambahkan, sedangkan untuk pemeliharaan PJU yang bohlam lampunya mati hanya dilakukan di 1.000 titik lokasi. ** Baca juga: Besok, BPTJ Sosialisasikan Payung Hukum Transportasi Online

“Seperti jalan arteri, jalan kota.‎ Jenis lampu yang nantinya dipasang berupa LED agar lebih hemat energi,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru