oleh

Bus Murni Tabrak Inova, Pengemudi Sekarat

Kabar6- Bus Murni jurusan Jakarta-Labuan mengalami kecelakaan di ruas Jalan Pandeglang KM 5, Kampung Sempu Banten Girang, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Banten, Senin (13/7/ 2015) malam.

Bus Murni bernomor polisi A 7670 K yang dikemudikan Wawan (40), naik ke median jalan hingga menabrak sebuah mobil Kijang Inova dengan nomor polisi A 1865 CS yang dikemudikan oleh Holani (37) warga Pandeglang.

Akibat kecelakaan itu, Holani terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian kepala.

Penumpang bus asal Pandeglang, Suparman (40), mengatakan sejak memasuki ruas tol Tangerang-Merak, bus yang dikemudikan Wawan melaju cepat dan ugal-ugalan. Bahkan sempat kebut-kebutan dengan bus Asli Prima ketika memasuki Km 45.

“Emang selama di tol juga sempat balapan sama bus Asli Prima, sudah tidak benar saja bawanya, enggak kayak biasanya,” ujarnya. ** Baca juga: Polisi Sita Puluhan Motor Peserta Tawuran di Jalan Raya Pagedangan

Sesampainya di pertigaan Sempu, Kota Serang, lanjut Suparman, laju bus semakin tidak terkendali hingga akhirnya naik ke median jalan.

“Padahal median tersebut setinggi satu meter. Parahnya lagi, sang sopir nekat menginjak gas agar bus masuk ke jalur berlawanan. Namun hal itu gagal lantaran para penumpang berteriak agar bus segera dihentikan,” tambahnya.

“Pas sudah tabrak Kijang Inova, sopirnya nekat masih menginjak gas, tapi penumpang semuanya minta berhenti, untung seluruh penumpang tidak apa apa,” katanya lagi. (fir)

Berita Terbaru