oleh

Buruh VS Keamanan LG, 7 Luka 1 Pos Keamanan Dirusak

Kabar6-Bentrokan antara buruh dengan petugas keamanan perusahaan pecah mewarnai aksi mogok buruh nasional yang digelar serempak di Tangerang, Rabu (3/10/2012).

Dalam peristiwa yang berlangsung di PT LG, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang tersebut, 7 buruh mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan perawatan. Sementara, pos keamanan pabrik produsen barang elektronik itu juga dirusak buruh.

Ke 7 aktivis buruh yang terluka adalah, Oki (22), Saymsul Rizal (20), Ade (25), Sukma Wijaya (24), Susna (30), Kodorin (22) dan Tommy (27). Para buruh PT LG itu umumnya luka dibagian lengan, ajah dan kepala, akibat terkena pukulan petugas dan lemparan batu.

Bentrokan pecah setelah buruh yang menggelar aksi di depan pintu gerbang PT LG, mendapat serangan hujan batu yang diduga berasal dari kelompok petugas keamanan pabrik.

Akibatnya, emosi buruhpun pecah hingga terlibat aksi saling serang dan baku pukul dengan petugas keamanan pabrik yang berjaga dilokasi.

Tujuh buruh terluka akibat pukulan dan lemparan batu petugas keamanan. Sedangkan pihak buruh juga merusak pos keamanan pabrik dan melempari kaca pabrik dengan batu hingga peah berantakan.

“Saat kami sedang orasi, tiba-tiba ada lemparan batu yang munul dari arah kelompok petugas keamanan yang berjaga. Situasipun menjadi panas hingga bentrokan akhirnya pecah,” ujar Oki Dwi, salah seorang buruh yang terluka.

Buruh mengancam akan melanjutkan aksi protes tersebut dan melaporkan aksi main kasar yang dilakukan oleh petugas keamanan pabrik.(Bad)

Berita Terbaru