oleh

Buruh Tangerang Lumpuhkan Pintu Masuk Tol Bitung

Kabar6-Ribuan buruh dari berbagai aliansi se-Tangerang Raya, kembali turun ke jalan. Kali ini, protes ditujukan buruh kepada Gubernur Banten Rano Karno, atas besaran Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2016 di Tangerang Raya.

Dalam aksinya, buruh yang berkonvoi bersepeda motor melumpuhkan akses masuk Tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/11/2015).

“Kami ingin melakukan orasi di Jalan Raya Serang yang tentunya milik Provinsi Banten. Kami ingin menyuarakan aspirasi kami menolak PP Pengupahan dan meminta Gubernur Banten untuk menandatangani rekomendasi dari Kepala Daerah di Tangerang,” ungkap Imam, anggota DPC K-SPSI Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Pemkab Wacanakan Anggaran Untuk Jalan Provinsi.

Nantinya, ribuan buruh akan melakukan aksi menuju Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang dilanjutkan menuju Kantor Gubernur Banten, di Kota Serang. **Baca juga: Tak Miliki KTP, Urine Pengemudi Honda Jazz Positif Ganja.

Walaupun aksi orasi di pintu masuk tol Bitung hanya dilakukan lima menit, namun tentunya menimbulkan kemacetan panjang hingga dua kilometer di Ruas Jalan Raya Serang KM 10. Aksi buruh tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari pihak Polresta Tangerang serta, Polda Metro Jaya.(Shy)

Berita Terbaru