oleh

Buruh PT SKI Geruduk Disnakertrans Tangerang

Kabar6-Ratusan buruh dalam Konfederasi Serikat Persatuan Pekerja Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tangerang, mendatangi kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang, Selasa (4/8/2015).

 

Ya, buruh dari PT. Sumberdata Kemas Indah (SKI) di kawasan Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ini menggelar aksi demo, menyusul penutupan sepihak perusahaan tanpa memberikan informasi kepada karyawannya.

 

“Kami ingin meminta kejelasan terkait penutupan PT. Sumberdata Kemas Indah. Karena penutupan itu berlangsung saat kami tengah cuti bersama lebaran,” ungkap Rudi, salah seorang buruh.

 

Akibat penutupan sepihak tersebut, kini sekitar 128 karyawan perusahaan itu merasa ditelantarkan oleh perusahaan. ** Baca juga: Dewan Tangsel Emoh Disebut Legislasi Mandul

 

“Status kami tidak jelas. Apa masih karyawan atau sudah diberhentikan. Tapi, apabila benar kami diberhentikan, kami minta hak kami sesuai aturan,” imbuhnya.

 

Pantauan kabar6.com, aksi demo buruh itu sempat memanas, menyusul tidak adanya respon dari pihak Disnakertrans. Di bawah kawalan polisi dan Satpol PP setempat, buruh bahkan sempat meneriaki Disnakertrans tuli.

 

Suasana kembali kondusif, setelah beberapa perwakilan buruh diterima oleh pihak Disnakertrans.(shy)

Berita Terbaru