oleh

Buruh Menuntut Gubernur Banten Naikan UMP 2022

Kabar6-Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Buruh Banten Bersatu konvoi menuju kawasan pusat pemerintahan provinsi di Serang. Misi mereka adalah menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Pantauan kabar6.com, buruh bergerak dari gerbang Citra Raya dan kawasan industri Oleg untuk menuju kantor Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kita juga menuntut untuk Bapak Wahidin Halim UMK tahun 2022 harus ada kenaikan sebesar 8,9 persen karena tahun kemarin UMP provinsi Banten itu tidak menaiki kenaikan,” kata Jayadi, presidium buruh, Selasa (2/11/2021).

Ia mengaku, Aliansi Buruh Banten Bersatu merupakan gabungan dari wilayah di Tangerang Raya. Meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

**Baca juga: Hujan Lebat 150 KK di Tigaraksa Terdampak Genangan Air

Pihaknya, lanjut Jayadi, sudah melakukan survei atas komponen-komponen perhitungan kenaikan upah minimum. Harga kebutuhan hidup buruh terus mengalami peningkatan.

“Kami sudah survei ke Pasar Cikupa,” jelasnya. Jayadi mengaku selama masa pandemi Covid-19 ada banyak buruh yang tidak mendapatkan penghasilan akibat dirumahkan sementara.(cr)

Berita Terbaru