oleh

Buruh KS Blokir Jalan Protokol Cilegon

Kabar6-Ratusan buruh PT Krakatau Steel (KS) yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSP-BC), memblokir ruas Jalan Protokol di Kota Cilegon, Kamis (17/4/2014).

Tak pelak, aksi buruh yang menuntut penghapusan outsourching dan pembayaran gaji sesuai UMK (Upah Minimum Kota/Kabupaten) itu, membuat arus lalu lintas lumpuh. Kendaraan dari arah Merak terpaksa dialihkan ke arah Anyer.

Sebelumnya, buruh terlabih dahulu menggelar aksi di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Buruh menagih janji Walikota setempat, untuk memperjuangkan nasib buruh kepada PT Krakatau Steel.

Namun, karena tidak mendapat tanggapan, aksi buruhpun menjadi semakin liar, hingga berkembang kepada pemblokiran ruas jalan protokol.

“Pemerintah tidak perduli dengan nasib kami. Makanya, kami terpaksa bertindak memblokir ruas jalan. Mungkin dengan cara ini aksi kami baru mendapat tanggapan,” ujar Rasyid, salah seorang buruh yang turut dalam aksi demo tersebut. **Baca juga: Warga Nolak, Kemen PU Ngotot Bangun Fly Over Gaplek.

Buruh juga mengancam akan memblokir ruas tol, bila tuntutan mereka tidak juga dipenuhi. Sementara, aksi buruh mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.(bbs/vid)

Berita Terbaru