oleh

Buruh Demo di Pemkot Tangerang, Keranda Mayat dan Pocong Warnai Aksi

Kabar6-Ratusan buruh dari berbagai organisasi kembali menggelar aksi demonstrasi di Pemkot Tangerang, Selasa (20/9/2022). Aksi tersebut kembali menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Dalam aksi itupun membawa sejumlah alat peraga karanda mayat dan pocong. Simbol itu disebut-sebut sebagai bentuk matinya hati nurani para wakil rakyat.

“Disini sudah ada keranda dan pocong sebagai bentuk matinya hati nurani para wakil rakyat atas persoalan kenaikan BBM,” ujar salah seorang orator.

Massa dan orator pun terus menyuarakan aspirasi soal tuntunan penolakan kenaikan BBM tersebut.

Sementara sejumlah pimpinan buruh berbincang dengan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Kadisnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra, serta terpantau juga Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Mereka masuk didalam kawasan pagar Pemkot Tangerang.

**Baca juga: Percobaan Pencurian dengan Senpi di Cikokol, Polisi Kejar Pelaku

Terlihat salah seorang menggunakan baju ASN mengeluarkan sebuah surat. Belum diketahui apa isi dari surat tersebut. Hingga kini para pimpinan buruh dan pejabat eksekutif dan legislatif Kota Tangerang pun masih berbincang di bawah tenda yang cukup dingin.

Sementara massa aksi lainnya panas-panasan sambil mendengarkan para orator di mobil komando. (Oke)