oleh

Bupati Zaki Terima Penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik

Bupati Zaki, foto bersama saat menerima penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik.(hms)

Kabar6-Program Bergandengan Tangan Menyelamatkan Ibu dan Anak yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, kembali meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Penghargaan itu diberikan lansung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2016 Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sedianya, penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang kesekian kalinya diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, atas program Bergandengan Tangan Menyelamatkan Ibu dan Anak. Beberapa waktu lalu, program serupa juga menghantarkan Pmekab Tangerang meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam kesempatan itu mengatakan mudah-mudahan inovasi dan prestasi yang diraih dapat dijadikan sebagai contoh oleh lembaga serta daerah lain sehingga menjadi program nasional yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya harap dengan digelarnya Inovasi Pelayanan Publik ini mampu merangsang Lembaga, Kementerian, dan daerah lain untuk terus berinovasi untuk masyarakat luas,” kata JK di hadapan sejumlah menteri, seperti Menkumham Yasona Laoly, Menpan RB Yudi Crisnandi, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Kepala BKN, Bima Wibisana.

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Dinkes Kabupaten Tangerang yang telah meraih penghargaan SINOVIK (Sistem Inovasi Pelayanan Publik).

Dia berharap, penghargaan yang diraih bisa dijadikan sebagai motivasi bagi instansi lain untuk terus mengembangkan inovasi pelayanannya kepada masyarakat luas. “Semoga penghargaan ini jadi semangat dalam melakukan terobosan-terobosan inovasi terbaru,” kata Zaki.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni mengatakan, bila penghargaan yang diperoleh itu tak lepas dari dukungan Pemkab Tangerang dalam melaksanakan setiap program, seperti program Bergandengan Tangan Menyelamatkan Ibu dan Anak di Kabupaten Tangerang.

“Kami akan terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat terkait kematian ibu dan bayi baru lahir, dan diharapkan juga kegiatan ini dapat di aplikasikan dngan daerah lain di Provinsi Banten agar bisa menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir tersebut,” kata dia.(ADV)

Berita Terbaru