oleh

Bupati Zaki Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Kabar6-Dua kepala daerah kabupaten/kota di Tangerang Raya, Provinsi Banten mendapatkan penghargaan atas dedikasinya terhadap upaya program peningkatan keluarga sejahtera.

Penghargaan ini diberikan saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tanda kehormatan Manggala Karya Kencana diterima langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Daulat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini secara simbolis bersamaan dengan 44 orang gubernur dan bupati/walikota lainnya di Indonesia.

“Tim penggerak PKK (Pembinaan Keluarga Sejahtera) terus menjadi perhatian bagi saya. Karena PKK menjadi ujung tombak yang membantu program pemerintah daerah,” terang Zaki kepada kabar6.com di Lapangan Sunburst, Kelurahan Cilenggang, Serpong, Sabtu (1/8/2015).

Diterangkannya, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat. Tanda kehormatan ini khusus ditujukan kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan oleh Ketua BKKBN Surya Chandra Surapaty kepada enam orang kepala daerah sebagai perwakilan.

Termasuk Zaki menerimanya disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan menteri Kabinet Kerja era Jokowi. **Baca juga: Jokowi Berikan Penghargaan ke Airin di Puncak Harganas.

“Secara perlahan saya ingin ubah cara pandang warga di Kabupaten Tangerang yang menganggap banyak anak banyak rejeki. Pandangan tersebut udah usang sekarang,” terang Zaki.

Melalui peranan Tim Penggerak PKK, tambahnya, ia ingin warganya bisa memahami banyaknya program menekan angka jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang.
Diantaranya, melakoni program dua anak cukup dan mencegah pernikahan dini tapi lebih memprioritaskan pendidikan bagi setiap generasi muda.

“Kalau dua program tadi sudah dijalani, saya yakin menuju keluarga sejahtera bukan hal mustahil,” tambah Zaki.(yud/din)

Berita Terbaru