oleh

Bupati Zaki Sidak Sinpasa dan Farmers Market

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/7/2015).

 

Kali ini, sidak berlanjut ke Pasar Modern Sinpasa dan Farmers Market di kawasan Summarecon Mal Serpong (SMS). Bupati ingin memastikan makanan yang beredar tidak mengandung bahan berbahaya.

 

Dalam sidak itu, Bupati Tangerang dan BPOM Banten kembali menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya, seperti kerupuk merah dan pacar cina yang mengandung rhodamine B (pewarna tekstil) di Pasar Modern Sinpasa.

 

Selain di Pasar Modern Sinpasa, makanan yang tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa juga banyak ditemukan di Farmers Market, Summarecon.

 

Kepala BPOM Banten, Mohammad Kashuri mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti hasil sidak ini melalui uji laboratorium. ** Baca juga: Cisadane Surut, Kualitas Air PDAM TB Menurun

 

“Tentunya bila terbukti, bisa ditindak sanksi pidana. Namun, sekarang kami akan menelusuri produsennya terlebih dahulu,” ungkapnya.

 

Turut serta dalam sidak tersebut, pihak Kepolisian Sektor Kelapa Dua, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Banten.(shy)

Berita Terbaru