oleh

Bupati Zaki Sidak MOS di SMAN 6 Tangerang

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (29/7/2015).

 

Salah satu sekolah yang pertama kali dilakukan sidak yakni SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang, di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan inspeksi yang dilakukan untuk memantau pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS).

 

“Di sini saya ingin memastikan, pelaksanaan MOS tidak ada yang memberatkan siswa atau keluar dari aturan yang ada,” ungkapnya kepada kabar6.com.

 

Zaki menambahkan, dari 452 siswa yang bersekolah di sana, tidak ditemukan keluhan terkait, pelaksanaan MOS tersebut.

 

“Alhamdulillah, untuk hasil dari sidak di SMAN 6 Kabupaten, tidak ditemukan pelaksanaan MOS yang aneh-aneh dan apabila, nantinya ada sesuatu hal yang dirasa tidak sesuai aturan, para siswa bisa langsung melapor kepada Dinas Pendidikan atau ke Bupati langsung,” papar pria nomor satu di Kota Seribu Industri ini.

 

Sementara itu salah seorang peserta MOS, Aundry, asal SMPN 2 Tigaraksa mengaku sejauh ini pelaksanaan MOS di SMAN 6 Kabupaten Tangerang tidak memberatkan.

 

“Mosnya biasa aja, gak disuruh bawa yang aneh-aneh. Bahkan, sekarang kita hanya diajarkan pengenalan sekolah, ekstrakulikuler, teman dan guru,” ungkapnya. ** Baca juga: Polsek Ciputat Tangkap Pencuri Yamaha Mio

 

Pantauan kabar6.com, dalam sidak tersebut, Bupati langsung memasuki tiap ruang kelas. Bahkan, ia sempat bertanya kepada para peserta MOS terkait, pelaksanaan masa orientasi di sekolah tersebut.(shy)

Berita Terbaru