oleh

Bupati Zaki Sebut Kabupaten Tangerang Darurat Air

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kembali mendatangi bendungan Pintu Air Sepuluh di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Rabu (12/8/2015).

 

Kehadiran Bupati guna mengecek kebocoran yang terjadi pada pintu air keenam pada bendungan tersebut, dan hingga kini belum juga rampung diperbaiki.

 

“Kerusakan pada salah satu pintu pada bendungan air ini sangat berimbas pada nasib ratusan ribu orang di wilayah Kabupaten Tangerang, khususunya dalam mendapatkan air bersih serta irigasi persawahan,” ungkapnya kepada wartawan.

 

Bupati Zaki menegaskan, bahwa saat ini wilayah Kabupaten Tangerang sudah masuk pada kategori zona merah krisis air bersih.

 

“Tidak bisa dipungkiri, Kabupaten Tangerang saat ini sudah darurat air. Bahkan, sudah lampu merah. Makanya saya mendesak pemerintah pusat, untuk secepatnya membenahi kerusakan pintu air ini,” tegasnya. ** Baca juga: Awas…! Ceceran Tanah Bikin Jalan Raya Pemda Licin

 

Selain melakukan pemantauan, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, pun akan melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat, terkait sejauh mana upaya pusat dalam perbaikan bendungan tersebut.(shy)

Berita Terbaru