oleh

Bupati Zaki Resmikan Musala Raden Aria Wangsakara

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meresmikan Musala Raden Aria Wangsakara, di Taman Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara, Kampung Lengkong Ulama, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Selasa (8/12/2015).

 

Ketua Dewan Kemakmuran Musala, Ustaz Sirojudin menuturkan, musala tersebut didirikan atas keinginan masyarakat yang melakukan ziarah ke makam pahlawan Raden Aria Wangsakara.

 

Peziarah kerap merasa kesulitan untuk mengabil wudhu dan melaksanakan salat.

 

“Berdirinya musala ini atas keinginan masyarakat dan didukung oleh Pemerintah, sehingga bisa terwujud juga dapat digunakan oleh masyarakat,” terang Sirujudin.

 

Camat Pagedangan, Asep Suherman, berharap dengan dibangunnya musala tersebut, masyarakat Lengkong Ulama bisa lebih menjaga suasana relijius yang terbangun dari dahulu sehingga menciptakan kehangatan di masyarakat.

 

“Saya mendukung apa yg diinginkan oleh masyarakat, mendirikan musala sehingga nilai-nilai keagamaan terus dibangun,” ujarnya. ** Baca juga: Rekam Jejak Calon Ketua KONI Kota Tangerang Dipelototi

 

Bupati Tangerang mengatakan, pembangunan sebuah sarana ibadah bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan pembangunan sarana fisik semata.

 

Akan tetapi, membangun musholah pada hakikatnya membangun jamaah dan juga membina basis dakwah yang akan bermuara kepada kualitas umat di lingkungan masyarakat.(hms/van)

Berita Terbaru