oleh

Bupati Zaki Pantau Skenario Hadapi Covid-19 Gelombang Kedua

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ingin mengetahui kesiapan dari seluruh rumah sakit dalam rangka kesiapan menuju fase baru atau new normal. Antisipasi terburuk perlu jika terjadi lonjakan pasien Covid-19 gelombang kedua.

“Saya juga ingin membuat catatan seluruh kesiapan rumah sakit di tengah pandemi ini, yang nantinya hasil rapat ini akan saya laporkan kepada gubernur Banten, sebagai bahan pertimbangan PSBB nantinya seperti apa,” katanya, Kamis (11/6/2020).

Bupati Zaki melakukan rapat melalui video conference dengan seluruh direktur utama atau pengelola rumah sakit daerah maupun swasta yang ada di Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaki, pada 14 Juni 2020 PSBB tahap ketiga di wilayah Provinsi Banten khususnya Tangerang Raya berakhir. Hasilnya dilanjutkan atau distop bersiap menuju normal diputuskan bersama dengan gubernur Banten.

“Sebelum PSBB diputuskan ataukah dicabut atau bahkan PSBB dengan pelonggaran atau dilanjutkan dengan pengetatan kembali tentu saja akan kita lihat perkembangan kasus pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

**Baca juga: 337 KK di Desa Sodong Tigaraksa Antre Cairkan Bansos Corona.

Zaki berharap, apabila nantinya fase normal baru sudah diberlakukan di Kabupaten Tangerang, seluruh rumah sakit sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi nantinya.(Vee)

Berita Terbaru