oleh

Bupati Zaki Optimis Partisipan Pilgub Banten Tembus 70 Persen

Bupati Zaki saat memantau pelaksanaan Pilgub Banten.(shy)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan terhadap sejumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS), Rabu (15/2/2017).

Pemantauan tersebut dilakukan di kawasan perumahan di Kecamatan Pagedangan, Panongan, Cikupa dan Tigaraksa. Lantaran angka kesadaran masyarakat untuk memilih masih minim.

“Seperti, di kawasan Pagedangan dan Panongan yang di sejumlah perumahannya masih di  bawah 50 persen. Hal ini, saya imbau dan meminta agar, masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk Banten,” terangnya saat memantau di TPS 22 Rt 01/05, Taman Puspa, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Namun, Zaki juga mengapresiasi pada TPS 22 yang dikunjunginya. Karena, jumlah pemilih sudah mencapai 65 persen.

“Memang ada beberapa TPS yang jumlah partisipannya masih di bawah 50 persen. Tapi, di TPS 22 ini sudah hampir 65 persen dan saya sangat bersyukur. Semoga target partisipan di Kabupaten Tangerang bisa 70 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TPS KPPS Joko Supono mengatakan, partisipan yang tinggi dapat dicapai TPS tersebut lantaran, pihaknya mengandalkan stakeholder atau sesepuh di Rt setempat.**Baca juga: Bupati Zaki Imbau Warga Jaga Kedamaian Pilgub Banten.

“Di sini ada 306 pemili dan sudah 230 pemilih yang sudah mencoblos. Kita bisa mencapai angka tersebut karena, mengandalkan sesepuh di masing masing RT untuk mengajak masyarakat mau melakukan pemilihan,” tutupnya.(Shy)

**Baca juga: Miris, Demi Sesuap Nasi Banyak Nenek di Seoul Terpaksa Jadi PSK.

Berita Terbaru