oleh

Bupati Zaki Minta Warga Turut Serta “Perangi” Prostitusi

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meminta masyarakat turut serta membantu pemerintah, agar proses penertiban lokalisasi prostitusi diwilayah berjuluk seribu industri itu bisa cepat terlaksana dan berjalan lancar.

“Peran serta masyarakat tentu sangat kami butuhkan,” ujar Bupati Zaki, saat menghadiri acara Bupati Saba Desa di Kecamatan Mauk, Rabu (18/11/2015).

Tak hanya itu, Bupati juga menyebut, bila ada sejumlah warga justru ada yang terlibat dalam bisnis prostitusi, dengan mengubah rumah mereka menjadi tempat karaoke, kafe, warung makan, warung remang-remang (warem) hingga salon kecantikan.

“Warga yang membuat praktek prostitusi itu rata-rata berasal dari luar daerah Tangerang,” terang Bupati.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penertiban secara bertahap terhadap lokalisasi prostitusi yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi.

“Sekarang kita tengah menertibkan prostitusi Kali Prancis I, kemudian berlanjut ke Kali Prancis II di Kecamatan Kosambi,” ujarnya. **Baca juga: Pura-pura Salat, Pencuri Tas Dihajar Jemaah Masjid di Serpong.

Kedepan, penertiban lokalisasi Kali Prancis III akan digabung dengan lokalisasi Dadap Cheng In. “Penertiban ini rencananya akan dilakukan pada tahun 2016,” ujar Kasatpol PP lagi. **Baca juga: Pemkab Tangerang Tertibkan Prostitusi di Kosambi.

Untuk diketahui, dari pendataan yang dilakukan Satpol PP setempat, diketahui ada sebanyak 620 pekerja seks komersial (PSK) serta tempat prostitusi di wilayah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.(shy)

Berita Terbaru