oleh

Bupati Zaki Minta Sinergitas Pokja WHTR Bisa Perangi Hoax

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta wartawan ikut berperan aktif dalam memerangi hoax yang kini merajalela didunia Maya.

Peredaran informasi hox atau informasi bohong ini bisa mengganggu stabilitas Kamtibmas, baik secara nasional maupun Kabupaten Tangerang sendiri.

Demikian dikatakan Zaki usai menerima kunjungan para pengurus Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya di Puspem Tigaraksa, Senin (25/2/2019).

“Sinergitas kedua lembaga antara pemerintah dan Pokja, bisa diselaraskan dalam membangun informasi yang sekarang, sehingga tidak ada informasi yang tersumbat dan melahirkan informasi yang menyesatkan atau hoax,” paparnya.

Bupati mengakui, pers (Pokja WHTR) menjadi bagian dalam pilar demokrasi dan pembangunan di Indonesia, sehingga menjadi lembaga penting dalam setiap pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sangat terbantu dengan adanya jurnalis yang resmi, karena akan bersinergi dalam menciptakan informasi pembangunan di Tangerang Raya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pokja WHTR Imam Fauzi mengatakan, silaturahmi antara Pokja WHTR dan pemerintah Kabupaten Tangerang ini, menjadi modal besar bagi keduanya untuk menjaga sinergitas kelembagaan, dimana simbiosis mutualisme dalam menghadirkan informasi bisa tersampaikan dengan baik.

“Kita memastikan, kalau Pokja WHTR menjadi bagian warna dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya, karena kita memang memerlukan pemerintah dan pemerintah memerlukan insan Jurnalis,” tegasnya.**Baca juga: Bupati Pandeglang Periode 1990-1995 Tutup Usia.

Pertemuan antara Pokja WHTR dengan Pemkab Tangerang juga dihadiri Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kadis Kominfo Tini Wartini serta sejumlah pengurus Pokja WHTR dan para pengurus Pokja 2018-2021.(Rani)

Berita Terbaru