oleh

Bupati Zaki Minta RSUD Balaraja Cek Rekam Medis Memi

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(bbs)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara soal Muhamad Memi, warga Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang yang mengalami kebutaan pada kedua matanya usai menjalani operasi kelenjar getah bening di RSUD Balaraja pada Desember 2015 lalu.

Bupati Zaki meminta pihak RSUD Balaraja untuk melihat rekam medis Memi.

“Pasti setiap proses pengobatan, apalagi operasi akan ada efeknya, baik kesehatan atau lainnya. Nah, mungkin hal ini yang terjadi pada Memi. Dan, saya telah meminta RSUD Balaraja untuk melihat rekam medis Memi,” ungkap Bupati Zaki, Rabu (31/8/2016). **Baca juga: Tak Bisa Jalan, Balita di Tangerang Butuh Bantuan.

Ditanya terkait kemungkinan adanya kesalahan pada saat proses operasi, Bupati Zaki meyakini hal tersebut tak mungkin terjadi. Pasalnya, tiap tindakan operasi pasti ada Standar Operating Procedures (SOP). **Baca juga: RSUD Balaraja Pastikan Kebutaan Memi Bukan Akibat Pascaoperasi.

“Usai operasi pasti pihak rumah sakit sudah observasi dan meminta pasien kontrol kembali. Namun, tetap saya minta pihak rumah sakit lihat rekam medisnya,” tandasnya. **Baca juga: Soal SHM Lapangan Balaraja, Aliansi LSM Geruduk BPN Tangerang.

Diketahui, saat ini kondisi Memi (24) kian memburuk. Salah satu mata Memi kini terlihat keluar serta memerah bahkan, mengeluarkan cairan. **Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Cilegon Naik.

Tak hanya itu, Memi pun tak mampu lagi untuk berbicara ataupun mendengar secara normal. Ia pun kini, hidup ketergantungan dengan lingkungan sekitar.(shy)

Berita Terbaru