oleh

Bupati Zaki Minta Pusat Bangun Bendungan Air Baru

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mendesak Pemerintah Pusat agar cepat tanggap memperbaiki kerusakan pada Bendungan Pintu Air Sepuluh yang berada di Kota Tangerang.

 

“Kondisi Kabupaten Tangerang sudah pada zona merah darurat air. Kami minta perbaikan bendungan bisa cepat dilakukan,” ujar Bupati saat meninjau kondisi Bendungan Pintu Air Sepuluh, Rabu (12/8/2015).

 

Bupati yang juga sempat berbincang dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Iskandar, dan Direktur Bina Operasional dan Pemeliharaan Ditjen SDA, Lolly Martina, juga meminta agar Pusat membangun bendungan baru.

 

“Kalau perbaikan tentunya tidak mungkin dipakai untuk jangka panjang. Karena umur pintu air ini sudah hampir seratus tahun. Maka dari itu, saya minta Pusat, kalau bisa membangun bendungan baru,” ujarnya.

 

Sementara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Iskandar, menegaskan, sampai saat ini pihak Pusat terus melakukan perbaikan. ** Baca juga: Perbaikan Pintu Air Sepuluh Masih Tunggu Komponen

 

“Terhitung hari minggu (9/8/2015), perbaikan ulang sudah kami lakukan. Dan pada hari Rabu (19/8/2015) nanti, kami upayakan pintu air bisa kembali normal,” ujarnya.

 

Dijelaskan Iskandar, untuk langkah darurat, pada Jumat (14/8/2015) mendatang akan dilakukan pemasangan roda boogie di pintu enam untuk mengalirkan air serta akan meletakan tujuh pompa.

 

“Satu pompa mampu memakan kapasitas 80 liter air,” ungkapnya.(shy)

Berita Terbaru