oleh

Bupati Zaki Minta Gerakan Pramuka Bisa Lebih Bermanfaat dan Maju

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Gerakan Pramuka bisa lebih bermanfaat dan maju. Hal ini disampaikan Bupati selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Tangerang saat melantik Moch. Maesyal Rasyid sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang periode 2021-2026 di GSG Kwarcab Pramuka Kab. Tangerang Kecamatan Curug, Kamis (18/11/21).

Bupati Zaki mengatakan pelantikan Pengurus Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dan Badan Pemeriksa Keuangan Pramuka beserta kelengkapannya di bawah kepemimpinan Moch. Maesyal Rasyid bisa lebih baik dan lebih maju baik dari sisi organisasi maupun perangkat Pramukanya.

Banyak yang telah dilakukan Pramuka dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang, baik itu penanganan bencana, kegiatan sosial bantuan sembako, donor darah bahkan vaksinasi.**Baca Juga: Perumdam TKR Sebut di Rajeg Ada Jaringan Pipa Aetra

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Pramuka se-Kabupaten Tangerang yang selama ini telah ikut membantu dan mengambil peran aktif dalam rangka melayani masyarakat Kab. Tangerang terutama mulai saat masa pandemi sampai sekarang,” ungkapnya.

Menurut dia, semua itu merupakan pengejawantahan dari bagaimana Gerakan Pramuka itu bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang. Ia berharap ke depan, Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang agar bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat dan juga bimbingan kepada generasi muda.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Kwarda Pramuka Banten Drs. Septo Kalnadi, Ia berharap kepada generasi Pemuda Pramuka di Kabupaten Tangerang khususnya di masa pandemi saat ini harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan zaman, terutama dalam hal aplikasi maupun digitalisasi.

“Saya berharap generasi muda khususnya Pramuka di Kabupaten Tangerang ini bisa menyesuaikan di tengah tuntutan zaman dan bisa menerapkan segala macam kegiatan Pramuka dan pembinaan Pramuka dengan sistem digitalisasi,” harapnya.

Lanjut dia, Gugus Depan (Gudep) Pramuka sebagai garda terdepan, tidak bisa kita lupakan juga peranan penting mereka. Mudah-mudahan dengan pandemi ini menjadi endemi, Pramuka akan tetap bisa menjalankan misinya untuk membina generasi muda di Kabupaten Tangerang khususnya dan di Provinsi Banten pada umumnya.

Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukurnya karena Pengurus Kwarcab Kabupaten Tangerang, Mabicab Kabupaten Tangerang juga Pusdik Diklatcab dan juga puslitbang serta Dewan Kerja Cabang baru saja dilantik oleh Bupati Tangerang selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Tangerang.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk mengemban amanah yang telah diberikan kepada saya untuk membawa Pramuka Kabupaten Tangerang lebih jauh lagi dan lebih baik lagi kedepannya. Saya ucapkan terima kasih juga kepada para pengurus yang selama ini terus membantu dan membina adik-adik dan para generasi muda di Kabupaten Tangerang,” terangnya.(red)

 

Berita Terbaru