Bupati Zaki Launching Program BPR KR “Pesta Raharja 2016”

Bupati Zaki saat melaunching program Pesta Raharja 2016.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melaunching program Pesta Raharja 2016, di kantor Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR KR), Jalan  Raya Serang KM. 15, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,  Selasa, (15/3/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Zaki mengungkapkan kebanggaannya terhadap PD BPR KR atas prestasi dan inovasi yang terus dilakukan, untuk mengembangkan PD BPR KR.

“Saya cukup bangga dengan Pak Ai (Dirut BPR KR) ini. Dan, BPR patut kita apresiasi. Kita akan dukung dan bantu perbankan kita yakni BPR KR ini. Kedepan, diharapkan BPR KR agar bisa lebih mandiri, dan jangan terlalu bergantung dari dana pinjaman,” ujar Zaki.

Bupati berharap, BUMD BPR KR tetap sehat dan berkembang, agar nantinya bukan cuma bisa membantu masyarakat saja. Tetapi juga bisa ikut menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mambantu peningkatan salah satu program unggulan Kabupaten Tangerang, yakni akselerasi PAD.

Sementara, Dirut BPR KR, Aie Suherlan menjelaskan, perkembangan BPR KR sampai saat ini sangat menggembirakan, karena sudah memiliki aset dikisaran 205 M, dan tumbuh sebesar 40 persen dari tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk laba pada tahun 2015 mencapai 11,3 M dan BPR KR sendiri telah menyalurkan kredit kepada 9.600 lebih nasabah yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang.

Untuk saat ini, mayoritas sumber dana BPR KR masih mengandalkan pinjaman. Namun kedepannya kita akan terus berupaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap sumber dana pinjaman. **Baca juga: Ini Kesedihan Pemilik Bangunan di Lahan Negara yang Dibongkar Satpol PP Tangerang.

“Kendala kami saat ini adalah jaringan. Kami harap kedepan setiap kecamatan ada satu kantor cabang BPR KR, untuk mempermudah akses nasabah,” ujarnya. **Baca juga: Pemkab Tangerang Wacanakan Pembangunan Rusunawa Dekat Dadap.

Dijelaskan Ai, saat ini ada sejumlah produk layanan BPR KR. Diantaranya adalah;

1. Kredit Multi Usaha.
2. Kredit Penghasilan Tetap (KPT) Raharja.
3. Kredit Multiguna.
4. Tabungan SiBentang (Simpanan Berencana Masa Datang).
5. Deposito Raharja.
6. Tabungan Raharja.
7. Tabungan Si Wajar (Simpanan Wajib Belajar).(hms/alby)