oleh

Bupati Zaki Inventarisir Wilayah Kekeringan

Kabar6-Selain menginstruksikan jajarannya di sejumlah SKPD untuk membantu warga yang kekeringan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang juga tengah menginventarisir wilayah-wilayah yang terdampak langsung dengan kekeringan.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pemetaan terhadap wilayah terdampak krisis air bersih.

 

Hal itu bertujuan untuk memudahkan penyusunan rencana dan langkah-langkah pendistribusian air bersih kepada masyarakat, supaya tepat sasaran, serta dapat langsung di manfaatkan oleh mereka.

 

“Iya, sedang di petakan dan sudah di  persiapkan langkah- langkah untuk distribusi air bersih,” ungkap Bupati Zaki, kepada kabar6.com, Selasa (28/7/2015).

 

Dikemukakannya, Pemkab Tangerang menyadari bahwa kondisi cuaca di daerah yang dipimpinnya, saat ini memang kurang bersahabat. ** Baca juga: Enam Kecamatan di Cilegon dan Lebak Juga Dilanda Kekeringan

 

Akibatnya, sumber-sumber air bersih seperti waduk dan sungai terpantau sudah diambang batas mengkhawatirkan. “Problemnya sekarang, Cisadane juga kering bener,” kata orang nomor satu di Kota Seribu Industri ini.(din)

Berita Terbaru