oleh

Bupati Zaki Instruksikan SKPD Bantu Warga Kekeringan

Kabar6-Musim kemarau panjang yang terjadi mulai memicu efek kekeringan di berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang.

 

Setidaknya, hingga kini sudah ada tiga wilayah kecamatan yang dilanda krisis air bersih di wilayah Seribu Industri, masing-masing Kecamatan Kronjo, Kresek, dan Kelapa Dua.

 

Akan hal tersebut, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menginstruksikan kepada instansi SKPD terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk segera memberikan bantuan kepada warga di wilayah tersebut.

 

“Saya sudah terima laporan terkait adanya beberapa wilayah yang dilanda kekeringan. Dan, saya harap instansi terkait dapat segera turun ke lokasi, untuk melihat kondisi dan membantu warga di sana,” ungkapnya kepada kabar6.com, Selasa (28/7/2015).

 

Instansi terkait dimaksud adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang.

 

Tak lupa, Zaki berharap jajarannya bisa dengan sigap dan dengan cepat memberikan bantuan kepada para masyarakat yang dilanda kekeringan. ** Baca juga: Pemkab Tangerang Pastikan Lantik Kades Pasir

 

“Saya harap bisa secepatnya dan dalam hal memberikan bantuan, kami pun melibatkan pihak swasta yang bekerja sama dengan jajaran Pemkab Tangerang,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru