oleh

Bupati Zaki Himbau RS Swasta Tambah Ruang Pasien BPJS

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menghimbau agar seluruh rumah sakit swasta diwilayah itu menambah ruang Instalasi Rawat Inap (Irna) bagi pasien pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Himbauan dimaksud bertujuan untuk mengantisipasi membludaknya pasien peserta program BPJS Kesehatan di daerah berjuluk kota seribu industri ini.

“Kami himbau RS swasta di daerah ini agar menambah ruang Irna untuk pasien BPJS Kesehatan,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (20/6/2014).

Selain himbauan menambah Irna, putra sulung mantan Bupati Tangerang, Ismet Iskandar, itu juga mengaku tengah berupaya melakukan pengembangan di RSUD Balaraja. **Baca juga: Pemkab Tangerang Bakal Naikkan Tunjangan Petugas Kesehatan.

Untuk pengembangan RSUD Balaraja, seperti pengadaan alat kesehatan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Zaki bakal menggelontorkan dana khusus. **Baca juga: Zaki Minta Kantor BPJS Kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Ini kami lakukan supaya masyarakat bisa benar-benar menikmati pelayanan yang optimal dan berkualitas,” ujarnya.(agm/din)

Berita Terbaru