oleh

Bupati Zaki Geram, Marak Pungli di Pembuatan E-KTP

Kabar6-Maraknya pungutan liar dalam proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dan Kartu Keluarga (KK), membuat Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, geram.

Zaki mengaku, kerap mendapatkan laporan adanya oknum pegawai yang sengaja memanfaatkan kondisi kekosongan blanko, untuk melakukan pungli.

“Kelangkaan blanko E-KTP jangan dijadikan gudang uang oleh petugas dengan melakuakn pungutan terhadap warga. Pada saat orang ramai antre E-KTP, ada permainan untuk mendahulukan seseorang yang memberikan sejumlah uang,” kata Zaki, Senin (16/11/2015).

Zaki juga mengimbau, agar warga juga tidak memberikan uang kepada petugas, hanya karena ingin dilayani secara cepat.

“Kadang-kadang karena minta cepat, ada warga yang memberikan uang kepada petugas. Karena itu kita ingatkan hal seperti ini tidak boleh terjadi,” ujarnya.

Ia juga memberikan ultimatum akan menjatuhkan sanksi tegas, kepada petugas yang kedapatan menerima pungli dari masyarakat. ** Baca juga: Di Pasar Rau, Bawang Merah dan Cabai Mulai Naik

“Apabila masyarakat mengetahui hal tersebut, langsung laporkan pada saya. Untuk para penjabat PNS atau oknum yang ketahuan berbuat kecurangan tersebut, akan kami berikan sanksi sesuai aturan mulai teguran sampai pemberhentian,” tegasnya.(shy)

Berita Terbaru