oleh

Bupati Zaki Dukung Uji Kompetensi Wartawan

Kabar6-Dewan Pers beserta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi uji kompetensi standarisasi wartawan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, di Kecamatan Tigaraksa, Rabu (25/11/2015).

 

Acara tersebut dihadiri sejumlah narasumber seperti Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, Kepala Kejari Tigaraksa Firdaus, Ketua Dewan Pers Bagir Manan serta, Ketua PWI Pusat Margiono.

 

Dalam sambutannya, Bupati Zaki mengatakan uji kompetensi standarisasai memang sangat diperlukan bagi para pekerja pers.

 

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Di sini pun, kita dapat mengetahui standarisasi wartawan serta bagaimana cara bekerja wartawan yang betul-betul sebagai wartawan atau jurnalis,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Indonesia Bagir Manan mengatakan, setiap pekerja pers harus betul-betul memiliki etika dan standar dalam bekerja, di samping memenuhi standar kompetensi. ** Baca juga: Hari Ini, Bocah Pandeglang Penderita Hepatitis B Dirujuk ke RSCM

 

“Kompetensi penting, tapi etika juga penting. Kedua hal itu harus menjadi prioritas para wartawan. Hal tersebut juga merupakan salah satu cara dalam menekan peredaran para oknum-oknum wartawan yang saat ini marak,” katanya.

 

Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini, sebanyak 59 wartawan Provinsi Banten dari berbagai media massa turut ambil bagian.(shy)

Berita Terbaru