oleh

Bupati Zaki Dorong Pemasaran Produk UMKM

Bupati Zaki saat mengecek produk UMKM.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di beberapa lokasi di Kabupaten Tangerang, Rabu, (3/8/2016).

Ya, sejumlah lokasi UMKM yang disambangi orang nomor satu di wilayah industri itu diantaranya adalah, Galeri Sepatu Cosamon di Bojong, Kecamatan Cikupa serta pengrajin tas kulit di daerah Jengjing, Kecamatan Cisoka.

Dua lokasi itu sengaja disambangi Bupati karena kualitas produksi UMKM itu sangat baik. Bahkan, tas kulit asal Cisoka itu sudah menembus pasar luar negari (ekspor).

Icuk, pimpinan CV. Adiya Cpita Gemilang yang memproduksi tas kulit mengaku bersyukur, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UMKM, terus membantu dan membina para pengusaha kecil diwilayahnya.

“Karena suppor dari Pemkab Tangerang lewat Dinas Koperasi, usaha kami bisa sampai seperti sekarang ini,” ujar Icuk.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tim dari Anabatic terus diajak melihat potensi UMKM di Kabupaten Tangerang. Mulai dari konveksi, produk pembuatan tas kulit, hingga sepatu.

Nantinya, Tim Anabatic akan membantu pemasarannya dari hasil karya pengrajin kecil (UMKM) di Kabupaten Tangerang, melalui intetnet dan lainnya.

“Tadi kita lihat pengrajin tas kulit di Jengjing, Cisoka. Kemudian, konveksi di Sudirman Indah dan di tempat sepatu. Setelah itu kita lihat yang benar-benar usaha manaufaktur sepatu di Kabupaten Tangerang, agar mereka juga bisa melihat dimana kira-kira memposisikan UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang ini,” tutur Zaki.

Perlu diketahui, PT Anabatic Technologies adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknolgi informasi terkemuka di Indonesia. **Baca juga: Pemkab Tangerang Gelar Rapat Persiapan Jelang Pilkada 2017.

Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu: Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution. Perusahaan Ini di dirikan tahun 2002. **Baca juga: Bantu Korban Banjir di Serang, PMI Tangerang Kirim Relawan.

Sementara, Yulianto dari Anabatic mengatakan, bila pihaknya sebagai mitra dari Pemkab Tangerang, nantinya akan mengajarkan (training) kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang, tentang cara pemasaran produk-produk asli UKM melalui internet, sampai bagaimana caranya memasarkan suatu produk sampai keluar negeri ke 250 negara.(hms/tom migran)

Berita Terbaru