oleh

Bupati Zaki Dilantik Jadi Ketua Perbasi Banten

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia Provinsi Banten periode 2022 hingga 2026. Acara tersebut digelar di GOR Dimyati Kota Tangerang, Senin, (21/11/2022).

Sesaat setelah pelantikannya, Bupati Zaki mengatakan bahwa dia menjaga amanah yang telah diberikan dan akan sekuat tenaga bersama-sama membawa bola basket di Provinsi Banten menjadi lebih maju lagi kedepannya.

“Saya akan melakukan program-program pembinaan para atlet terutama pembinaan atlet di usia muda secara berjenjang di tingkat sekolah SMP, SMA dan pengenalan untuk para siswa di sekolah dasar,” tutur Bupati Zaki.

Dia juga menambahkan kejuaraan secara reguler akan terus digelar baik untk tingkat daerah maupun nasional untuk menjaring dan membina para bibit-bibit atlet yang nantinya akan menjadi perwakilan Banten di ajang nasional bahkan internasional.

Hal yang sama diungkapkan oleh Danny Kosasih selaku Ketua Umum PP Perbasi Pusat. Dia berharap di bawah kepemimpinan Zaki Iskandar, kemajuan bola basket di Propinsi Banten semain maju dan berkembang. Dia juga yakin Perbasi Banten akan jauh lebih baik dan lebih berprestasi di bawah kepemimpinan Bung Zaki.

“Saya yakin Perbasi Banten di bawah kepemimpinan Bung Zaki Iskandar akan jauh lebih maju dan lebih berprestasi. Saya minta kepada para pengurus yang lain agar mau bahu membahu-membantu Bang Zaki untuk membawa Perbasi Banten menjadi lebih baik lagi dan melahirkan atlet-atlet basket yang siap berkencah di ajang nasional bahkan internasional,” harap Danny.

**Baca juga: Perampok Alfamart di Pagedangan Tangerang Todongkan Benda Mirip Pistol

Sementara itu, Rano Karno selaku anggota DPR RI Komisi 10 yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang resmi dilantik menjadi Ketua Perbasi Banten.

“Saya berharap Perbasi Banten mampu mengharumkan Banten bahkan Indonesia karena Kita tahu bersama, Indonesia telah mengukir sejarah pada SEA Games yang lalu, kita berhasil mendapatkan emas dalam bola basket,” kata Rano. (red)

Print Friendly, PDF & Email