oleh

Bupati Zaki Apresiasi Tim Sepak Bola Ponpes Al-Asyariah

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima tim sepak bola runner up Liga Santri Nasional (LSN) 2015,  Jumat (11/12/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zaki memberikan apresiasinya atas kemenangan yang telah di raih tim Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Asyariah, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Saya sangat bangga sekali. Karena sebelumnya kami hanya menargetkan pada LSN, ponpes ini masuk 4 besar. Namun diluar dugaan, mereka bisa masuk sampai babak final dan mendapatkan runner up,” ungkapnya.

Bupati berencana agar kedepan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bisa betul-betul mencetak atlet dari para generasi muda di ponpes.

“Kedepannya, tentu akan digulirkan dana untuk pembinaan para atlet ponpes. Tapi kita juga masih harus menunggu, karena pada tahun anggaran 2016 belum ada anggaran untuk hal tersebut. Sekarang, kita selesaikan dulu sarananya yakni, pembangunan stadion mini disetiap kecamatan,” terang Zaki.

Sementara itu, Manager Tim Sepak Bola Ponpes Al-Asyariah, Ahmad Mahrusilah mengatakan, kedatangan pihaknya selain memang memenuhi undangan Bupati Tangerang, juga ingin melaporkan pencapaian hasil yang telah dilakukan tim asuhannya.

“Disini kita melaporkan akan hasil yang didapat tim kami, yang beberapa waktu lalu berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,” ujarnya.

Mahrusilah menjelaskan, pada kemenangan tersebut para pemain usia 17 (U-17) mendapatkan penghargaan sekaligus, uang tunai pembinaan yang diberikan oleh Menpora.

“Disini, kami pun juga meminta kepada Bupati Zaki agar nantinya para atlet kami dibina supaya lebih maju lagi kedepannya,” harapnya.(shy)

Berita Terbaru