oleh

Bupati Tangerang Tarling, Warga Minta DKM Masjid Digaji

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ingin menyerap aspirasi masyarakat dalam Taraweh Keliling (Tarling) benar-benar dimanfaatkan warga.

Kehadiran Bupati bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di Masjid Jami Darussalam, Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti pada Selasa (16/7/2013) malam selain disambut hangat, juga diminta untuk memperhatikan kesejahteraan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kabupaten Tangerang.

“Kami para ketua DKM masjid dan musholah juga ingin diperhatikan. Bagaimanapun juga DKM memiliki andil sangat besar dalam memakmurkan masjid dan musholah. Kalau guru ngaji saja diperhatikan, kenapa kami para ketua DKM tidak bisa diperhatikan. Tolong Pak Zaki juga memperhatikan kami seperti guru ngaji yang setiap bulan mendapatkan insentiv Rp 100 ribu per bulan dari Pemda,” kata Ketua DKM Masjid Jami Darussalam H Juhri Mansori.

Juhri Mansori di hadapan rombongan Tim A Tarling Tingkat Kabupaten Tangerang mengatakan, dapat bertatap muka langsung dengan Bupati merupakan kesempatan emas, karena warga dapat menyampaikan aspirasi yang perlu mendapat perhatian.

Kata Juhri di Masjid Jami Darussalam terdapat Yayasan Panti Jompo dan Anak Yatim yang memiliki 200 anak yatim. Setiap Ramadhan dan peringatan hari besar Islam, mereka selalu mendapat bantuan dari sumbangan warga.

“Karena Bupati hadir di sini, perlu kami sampaikan bahwa anak-anak yatim piatu dan orang jompo di desa ini butuh bantuan karena yayasan masih kekurangan dana. Anak-anak yatim juga membutuhkan dua unit komputer agar mereka dapat belajar dan mengoperasikan komputer,” tutur Juhri.

Pria setengah baya itu juga meminta agar jalan utama di Desa Dangdeur yang hanya muat satu mobil diperlebar.

“Kalau jalannya sih sudah bagus, sudah dibeton, hanya saja kurang lebar. Kami minta tolong diperhatikan untuk pelebaran jalannya,” ujarnya.

Usai mendengarkan aspirasi warga, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar langsung merespons. Ia

memberikan bantuan pribadi kepada yayasan di Masjid Jami Darussalam dan berharap bantuan yang ia berikan berguna bagi anak-anak yatim dan orang jompo di Desa Dangdeur.

“Terkait pelebaran jalan, akan dilihat dulu apakah sudah masuk di APBD Perubahan Tahun 2013 atau tidak, jika tidak akan dimasukkan di APBD murni tahun 2014. Silakan Pak Camat Jayanti untuk mengeceknya,” kata Zaki.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang mengikuti Tarling mulai Selasa (16/7/2013) hingga Kamis (18/7/2013), pada Rabu (17/7/2013) malam berada di Masjid Baiturahman Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan. Bupati direncanakan hadir bersama rombongan Tarling Tim A.

Tarling Tim A beranggotakan Muspida dan Kepala SKPD, yakni Bupati Tangerang, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Dandim 0506 Tangerang, Kepala Kejaksaan Tigaraksa, Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Cipta Karya, dan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang Drs Uyung Mulyadi mengemukakan, sesuai instruksi Bupati, Tarling di Kabupaten Tangerang wajib dihadiri seluruh Kepala SKPD, Sekretaris SKPD, dan Kepala Bagian/Kepala Bidang.

“Tarling berlangsung di 29 kecamatan sebagai ajang silaturahmi dengan warga,” kata Uyung Mulyadi.(hms/jus)

Berita Terbaru