oleh

Bupati Tangerang Pimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Pilkades Serentak

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memimpin Rapat Pemantapan pelaksanaan Pilkades serentak di 77 desa pada 10 Oktober mendatang, rapat tersebut digelar di Aula Darmawanita Pendopo Bupati Tangerang, pada Jumat, (8/10/2021).

Hadir dalam rapat tersebut selain Bupati Tangerang, Ketua DPRD Kab. Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, Wakapolresta Tangerang, Wakapolres Tangsel, Sekda Kabupaten Tangerang, beberapa kepala PD dan seluruh Camat yang menggelar Pilkades hadir secara langsung dengan menerapkan Prokes yang ketat, dan hadir pula secara virtual para Kepala Puskesmas se Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memaparkan, mari kita sama sama mencurahkan perhatian dan konsentrasi terhadap pelaksanaan Pilkades ini, semoga nanti apa yang sudah kita rencanakan mudah mudahan bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, demokratis serta protokol kesehatannya benar benar bisa dijaga, termasuk nanti progres vaksinasi akan kita lakukan di lokasi desa pelaksana Pilkades.

“Jadi sekali lagi mohon menjadi perhatian dan kami ucapkan terima kasih kepada personil TNI dan Polri yang sudah ikut bergabung dalam tim keamanan di setiap desa yang melaksanakan Pilkades. Menjelang hari H biasanya ada saja calon yang kampanye dan iring iringan atau berbagai macam hal yang mengumpulkan massa,” ungkapnya.

Bupati meminta kepada semua yang hadir agar setiap informasi atau perkembangan terhadap situasi kondisi di desa-desa yang melaksanakan pilkades segera hubungi Kadis DPMPD maupun Sekda untuk kita bisa mengambil langkah antisipasi dan langkah langkah meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh situasi kondisi yang rawan terhadap keramaian.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail mengungkapkan, kerja sama dengan kekompakan yang bagus dalam penanganan COVID-19, program pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19 dan pelaksanaan pemilihan kepala desa ini sangat diperlukan, sehingga prosesnya bisa berjalan aman, nyaman, dan berkualitas.

“Maka ini bukan hanya tugas Pemdes, bukan hanya tugas Camat, melainkan tugas kita semua. Kekompakan itu ibarat dua tangan, bukan dua telinga. Karena kalo dua tangan ini semuanya saling bekerja sama dengan baik dan bagus maka hasilnya juga akan maksimal,” jelas Ketua DPRD.

Sementara itu Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Infanteri Bangun Siregar meminta tolong kepada para camat supaya mendata warganya yang sudah divaksin maupun yang belum, karena Camat punya data DPT nama warga. Jikalau bisa ini dikumpulkan, di minta dari lurah maupun kepala desa, kelurahan/desa meminta kepada RT/RW bisa dilaporkan datanya kepada bapak bupati.

**Baca juga:Satlantas Polresta Tangerang Bagikan Ratusan Bingkisan di Cikupa

“Dari data tersebut akan kita datangi orang yang belum tervaksin, sehingga dari sekarang kita mendata warga kita yang sudah maupun yang belum vaksin, yang belum ini akan kita prioritaskan,” katanya.(CR)

Berita Terbaru