oleh

Bupati Tangerang Halal Bi Halal Dengan Pedagang Pasar

Kabar6-Paguyuban Para Pedagang Pasar Kutabumi (P4KB) pimpinan Yayah Sutarayah, menggelar halal bi halal pada Jumat (23/8/2013).

Bupati Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar bersama anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Nawasaid Dimyati dari Fraksi Demokrat dan Ahmad Jaeni dari Fraksi Golkar turut hadir dan berbagung bersama 400 anggota paguyuban.

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan mengucap banyak terima kasih karena Pak Zaki mau datang ke acara kami,” kata Ketua Paguyuban Para Pedagang Pasar Kutabumi, Yayah Sutarayah yang akrab disapa Bu Neneng, Jumat (23/8/2013).

Iis Juarsa, Lurah Kutabumi, mengatakan, acara halal bi halal seperti yang digelar paguyuban sangat baik. “Ini membuat para pedagang memiliki ikatan silaturahim sehingga saat berdagang ada kebersamaan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, mayoritas para pedagang yang tergabung dalam paguyuban berasal dari Kutabumi. “Paguyuban yang berdiri pada tahun 2011 ini sudah disahkan oleh kelurahan dan kecamatan,” ungkap Iis yang sudah menjabat Lurah Kutabumi selama empat tahun.

Camat Pasar Kemis Asep Saepudin juga memberikan apresiasi terhadap paguyuban. Menurutnya, dari acara yang diadakan paguyuban, terlihat kebersamaan para anggota sungguh luar biasa.

“Saya mendukung paguyuban ini, kebersamaan dalam paguyuban ini sangat bagus, paguyuban ini juga memiliki koperasi yang para anggotanya terdiri dari para pedagang,” terang Asep Saepudin.

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengakui, kegiatan yang dilakukan paguyuban juga bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Setidaknya, menurut Zaki, pihaknya memiliki gambaran mengenai rencana atau program apalagi yang harus dilakukan Pemkab Tangerang ke depan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua paguyuban dan para anggota, mudah-mudahan ini menjadi terobosan baru buat pasar-pasar yang lain,” kata Zaki seraya berharap para pedagang tetap menjaga kebersihan.

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. “Maka mari kita jaga kebersihan lingkungan kita,” ujarnya.(hms/jus).

 

Berita Terbaru