oleh

Bupati Pandeglang Periode 1990-1995 Tutup Usia

Kabar6-Pada haru minggu (24/2/2019) Kabupaten Pandeglang berkabung karena telah kehilangan tokoh pemerintahan yakni H. Moch Zein sebagai Bupati Pandeglang pada periode 1990-1995.

Beliau menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14:05 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Banyak pejabat Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang yang bertakjiah ke rumah duka di Jl. Ciwasiat, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang.

Bupati Pandeglang yang hadir rumah duka, sholat jenazah, hingga ke pemakaman mengatakan, jika H. Moch Zein merupakan guru dan panutan baginya.

“Beliau adalah guru dan panutan bagi kami, bukan hanya tokoh Pandeglang melainkan tokoh di Banten,” kata Bupati Irna saat memberikan sambutan, usai H. Moch Zein dikebumikan.

Irna mengakui, jika H. Moch Zein merupakan pemimpin yang amanah. Menurut Irna, H. Moch Zein selalu memberikan terbaik semasa hidupnya bagi kemajuan Pandeglang.

“Kami bangga punya tokoh besar seperti beliau, semoga segala amal baik beliau diterima oleh Allah. SWT,” tuturnya.

Selain Bupati, hadir pula Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin.

Terpisah, Gubernur Banten Wahidin Halim menilai, jika sosok H. Moch Zein adalah orang yang baik dan sederhana.

“Saya bersaksi bahwa beliau orang baik. Saya sering berkunjung kerumahnya, dia sangat sederhana ini contoh bagi kita semua,” kata Wahidin Halim usai pelaksanaan solat jenazah di masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang.**Baca juga: Nikmati Klapertaart Super Lembut di Hotel Santika Premiere ICE BSD.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya. Dan saya dengar beliau merupakan ahli mesjid, ini contok bagi kita yang ditinggalkan agar jadi pegawai yang amanah, Gubernur amanah, dan Bupati amanah,” tutupnya.(Aep)

Berita Terbaru