oleh

Bupati Lebak Surati Kemensos Minta Perlengkapan Penanganan Covid-19

Kabar6-Ratusan warga Kabupaten Lebak berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terkait Covid-19. Lima orang lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Perlengkapan dalam menangani Covid-19 seperti masker dan alat pelindung diri (APD) menjadi yang terpenting bagi para tenaga medis.

Di sejumlah wilayah di Lebak, tenaga kesehatan kesulitan mendapat APD. Tak heran, tak sedikit dari mereka memakai APD yang tidak sesuai standar.

Kasi Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak Endin Toharudin, menyampaikan, bupati Lebak telah berkirim surat kepada Kemensos Cq Ditjen Linjamsos.

“Ya, Ibu Bupati berkirim surat kepada Kemensos meminta perlengkapan penanganan wabah Covid-19,” kata Endin saat dihubungi Kabar6.com, Jum’at (10/4/2020).

Adapun perlengkapan yang diminta berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, alat semprot dan cairan disinfektan serta APD.

“Mudah-mudahan terealisasi. Kalau terealisasi semua, nanti kami pilah sesuai dengan kebutuhan dan tupoksi masing-masing,” terang Endin.

**Baca juga: Kepala Desa Data Penerima Bansos di Lebak, ini Kriterianya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) Tatang Kurnia, anggaran maupun bantuan perlengkapan penanganan Covid-19 mesti dikawal oleh seluruh pihak agar dana yang dialokasi tepat sasaran sehingga penanganan Covid-19 menjadi maksimal.

“Salah satunya terkait APD tenaga kesehatan. Jangan sampai ada lagi tenaga kesehatan yang memakai APD tidak sesuai standar. Begitu pun bantuan sosial harus memenuhi rasa keadilan di masyarakat,” harap Tatang.(Nda)

Berita Terbaru