oleh

Bupati Lebak Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dirasakan

Kabar6-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak mengalami lonjakan. Salah satu yang ternyata terpapar adalah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Hal itu Iti umumkan lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya. Dilihat Kabar6.com, Kamis (24/6/2021), video itu dibanjiri komentar warganet yang mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut.

“Hari ini saya mendapatkan hasil swab saya dari hari Selasa kemarin, karena saya merasa masuk angin, terus kemudian hidung mampet sebelah, terus tenggorokan sakit, kemudian saya melakukan swab dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Iti.

Iti tidak mengetahui dari mana dirinya terpapar Covid-19. Karena menurutnya, protokol kesehatan (Prokes) secara ketat ia jalankan di berbagai aktivitas yang dilakukan.

“Ini adalah ujian dari Allah saya dikasih positif Covid, dan insya Allah mulai hari ini saya akan melakukan isolasi di pendopo, jadi mohon doanya semoga segera diberikan kesembuhan. Pesan saya kepada semuanya, tetap jaga protokol kesehatan yang ketat,” tutur Iti.

**Baca juga: Dapat Dukungan OKP dan PK, Deden Kurniawan Siap Pimpin KNPI Lebak

Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triyatno Supiono mengatakan, swab test memang rutin dilakukan oleh Iti di tengah kesibukan dan bertemu banyak orang.

“Ya hasil PCR positif. Ibu termasuk orang yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan jadi belum tahu dari mana terpaparnya. Kebetulan karena merasa tidak enak badan dan tenggorokan sakit lalu minta dilakukan swab, dan hasilnya itu,” kata Triyatno.(Nda)

Berita Terbaru