oleh

Bupati Lebak Cari Tempat Isolasi Khusus Pasien OTG Covid-19

Kabar6-Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengaku, pihaknya kini sedang mencari tempat khusus untuk menjadi pusat isolasi mandiri bagi para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

“Iya kami sedang mencari tempat, beberapa (tempat) kami sudah melakukan komunikasi di antaranya dengan LPP Cisalak, Dinsos provinsi dan Dinkop provinsi,” kata Iti kepada Kabar6.com, Rabu (23/9/2020).

Terkait hal tersebut, Iti menyampaikan, Pemkab Lebak telah menyampaikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim mengenai kebutuhan tempat untuk dijadikan pusat isolasi pasien OTG di Kabupaten Lebak.

“Mereka kan enggak bisa mengambil keputusan, karena ada di Pak Gubernur, tapi sudah kami sampaikan suratnya ke Pak Gubernur,” ujar dia.

“Karena kan Pak Gubernur dengan perpanjangan PSBB, tentunya kami memerlukan tempat agar tenaga kesehatan kami yang terbatas bisa lebih incase ke pasien OTG dalam satu tempat,” paparnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lebak terus meroket. Hingga Senin (21/9), jumlah warga positif sebanyak 146 dengan di antaranya 87 masih diisolasi, 54 sembuh dan 5 meninggal dunia.

**Baca juga: Pemkab Lebak Serahkan Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru ke DPRD.

Sementara jumlah orang yang diketahui melakukan kontak erat dengan pasien positif sebanyak 523 orang yang statusnya harus menjalani isolasi sambil menunggu hasil test swab.(Nda)

Berita Terbaru