oleh

Bupati Lebak: Badui Konsisten Jaga Alam dan Lingkungan

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat adat suku Badui yang sampai saat ini konsisten menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Masyarakat Badui ini yang konsisten menjaga alam dan lingkungan. Maka dari itu atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Badui yang sudah menjaga alam, menjaga bumi ini,” kata Iti dalam penerimaan Seba Badui di Gedung PKK Lebak yang disiarkan langsung melalui live streaming di Youtube Lebak Unique Official, Jumat (21/5/2021).

Iti juga menyampaikan permohonan maaf terkait pelaksanaan penerimaan seba tahun ini yang dilakukan dalam keterbatasan dan hanya diwakili oleh beberapa perwakilan masyarakat suku Badui lantaran suasana yang masih pandemi Covid-19.

“Sebenarnya tahun ini adalah tahun seba besar, tetapi karena kita terdampak Corona jadi segala kegiatan kita dibatasi. Untuk itu, kami atas nama pemerintah mohon dimaafkan dan dimaklum,” tutur Iti.

**Baca juga: Tolak Ajakan Makan Bareng, Wanita di Lebak Dianiaya Suami

Meski pelaksanaan seba dilakukan secara terbatas dan tertutup, Iti berharap tradisi yang sudah lama dilakukan selalu diberi kelancaran, serta masyarakat Badui diberikan kesehatan.

“Walaupun terbatas, semoga tetap diberi kelancaran dan semoga hasil panen segala rupa, kesehatan dan ekonomi masyatakat Badui semakin meningkat,” harap Iti.(Nda)

Berita Terbaru