oleh

Bupati Kumpulkan Tim GPIM

Bupati Tangerang  A. Zaki Iskandar saat memberi arahan.(foto:diskominfo)

Kabar6- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan pertemuan Tim Gerakan Penyelematan Ibu Melahirkan dan Bayi Baru Lahir yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kamis, (30/03/17).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Dessy Riana Dinardianti mengatakan, dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik pada Pemerintah Kabupaten Tangerang diperlukan komitmen yang kuat, kreatifitas, inovasi dan terobosan dari Bupati beserta seluruh jajarannya dalam mengimplementasikan kebijakan pelayanan publik.

Kenyataan dalam beberapa daerah dimana pimpinan beserta jajarannya mempunyai komitmen yang kuat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, dan telah menunjukkan kemajuan yang cukup menggembirakan. Tahun 2016 Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari KemenPAN RB katergari Top 99 dan Top 35 dengan judul “Bergandengan tangan menurunkan angka kematian ibu dan Bayi baru lahir” Dari Dinas Kesehatan.

“Harapan kami pada tahun ini setiap SKPD dapat mengirimkan minimal 1 buah inovasi, sehingga Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu,” Ucapnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan sambutannya bahwa Pemerintah telah mencanangkan Gerakan Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir di pada Tanggal 16 Januari 2014 yang lalu. Selanjutnya pada tanggal 15 Desember 2015 yang lalu pula kita telah mencanangkan dan melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 128 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 56 tahun 2014 tentang Pedoman Pelayanan Rujukan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal di Kabupaten Tangerang yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan seluruh Direktur RS Pemerintah dan Swasta, Organisasi Profesi dan para pemangku kepentingan lainnya sebagai salah satu wujud dari komitmen tersebut.

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengusulkan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik atau Sinovik ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan judul inovasi “Bergandengan tangan menyelamatkan ibu dan bayi baru lahir di Kabupaten Tangerang”. Dan patut bersyukur bahwa, Inovasi dari pemerintah Kabupaten Tangerang ini mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB dengan pemberian penghargaan sebagai inovasi yang masuk dalam TOP 35, Dan disampaikan bahwa inovasi “Bergandengan tangan menyelamatkan ibu dan bayi baru lahir di Kabupaten Tangerang” ini diikutsertakan dalam United Nations Public Service Award 2017.

“Diharapkan pada moment tersebut nanti, Inovasi Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat meraih hasil yang terbaik. Sehingga dapat memberikan motivasi kepada kita semua dalam berupaya untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan bagi masyarakat kita dapat terwujudkan sesuai dengan harapan kita bersama,” Ucapnya.

Zaki mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas peran aktif semua pihak dalam mensukseskan Gerakan Penyelamatan Ibu melahirkan dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Tangerang. Semoga upaya kita dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan bayi di Kabupaten Tangerang dan menekan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Tangerang. (r)

Berita Terbaru