oleh

Bupati Iti ke Atlet PON 2021: Junjung Sportivitas

Kabar6-Atlet asal Kabupaten Lebak yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diingatkan agar selalu menjunjung tinggu sportivitas, kejujuran, dan rendah hati.

“Saudara dan adik-adikku, kalianlah yang paling tahu diri kalian sendiri, seberapa keras kerja yang telah kalian lakukan, seberapa disiplin latihan yang kalian jalankan, juga seberapa banyak doa yang kalian dan orang-orang tersayang panjatkan,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat pelepasan atlet PON Papua dan pelantikan pengurus KONI periode 2020-2024, di pendopo Lebak, Selasa (14/9/2021).

Kata Iti, manfaatkan ajang bergengsi itu untuk memberikan penghargaan tak hanya untuk daerah akan tetapi untuk diri sendiri yang sudah berlatih keras.

“Bayarlah dengan sebuah penghargaan dan kebanggaan pada PON yang akan kalian ikuti. Manfaatkan kesempatan ini untuk memberikan penghargaan dan kebanggaan bagi diri dan tubuh kalian yang selama ini telah berikhtiar dan bekerja keras,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Provinsi Banten Engkos Kosasih menyampaikan, ada 261 atlet dan 27 official dari 38 cabang olahraga (Cabor) kontingen Banten.

“Dari jumlah itu, 16 atlet dari 6 cabor dan 4 orang official berasal dari Lebak,” kata Engkos.

**Baca juga: 3 Pompa BPBD Lebak Dikerahkan Sedot Banjir di Rangkasbitung

Meskipun masih dalam masa pandemi, agenda prioritas yang tetap harus dilaksanakan dengan dukungan seluruh pihak.

“Terima kasih kepada bupati Lebak atas dukungan, dorongan dan bantuannya yang telah memperhatikan keberadaan KONI di Lebak,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru