oleh

Bupati Iti Berharap Sinergitas Dewan Baru Wujudkan Visi Misi

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap visi misi dapat diimplementasikan dengan sinergitas antara pemerintah daerah dan anggota DPRD baru.

“Kami buat visi misi itu tidak hanya berdasarkan naluri kami, tetapi melihat wilayah di Kabupaten Lebak. Jadi kami harap, kita bisa bangun sinergitas, terutama tiga fungsi dewan: legislasi, anggaran dan pengawasan,” kata Iti seusai menghadiri pengambilan sumpah 50 anggota DPRD Lebak, di ruang paripurna DPRD Lebak, Senin (26/8/2019).

Iti mengatakan, tidak ada kendala terkait progres pembahasan anggaran meski dalam dua bulan ke depan anggota DPRD masih fokus pada pembentukan alat kelengkapan dewan.

**Baca juga: ICMI Banten Nilai Demokrasi Saat Ini Mengalami Kemunduran.

“Alhamdulillah KUA PPAS sudah selesai dengan dewan yang lama, mungkin berbeda dengan kabupaten dan kota lain, karena ada edaran Mendagri bahwa pembahasan terutama APBD Perubahan kalau melewati September tidak disetujui. Kalau kami sudah di provinsi, tinggal menunggu hasil evaluasi pembahasan APBD Perubahan 2019,” papar Iti.

“Insya Allah tidak ada hambatan. Kami sudah menganalisa, kalau dengan dewan baru dengan alat kelengkapan dewan yang baru dibentuk dua bulan, berarti belum selesai dan akan terhambat,” tambah mantan anggota DPR RI ini.(Nda)

Berita Terbaru