oleh

Bupati Beli Randis, IMM Bandingkan Kasus Pasien Ditandu Saat Ke Puskesmas

Kabar6-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten menyayangkan pembelian kendaraan dinas (Randis) untuk Bupati Pandeglang Irna Narulita berupa mobil Toyota Land Cruiser Prado seharga Rp1,9 miliar.

Pembelian Randis mewah tersebut dianggap berlebihan dan kontras dengan kondisi saat ini, pasalnya masyarakat Pandeglang membutuhkan kehadiran pemerintah dalam melakukan pembangunan terutama infrastruktur jalan.

“Kabupaten Pandeglang sangat masih jauh dari harapan masyarakat. Sebab masyarakat tidak berharap hal itu (Pembelian Randis red). Tetapi pembangunan yang jelas-jelas langsung dirasakan masyarakat,” sesal Sekjen Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Banten, Nurman, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, jika anggaran tersebut digunakan untuk hal-hal yang lebih urgensi, seperti pembangunan infrastruktur jalan atau pendidikan mungkin saja di beberapa kecamatan di Pandeglang masih membutuhkan.

Dengen begitu, kata Nurman, tentu tidak ada lagi anak sekolah yang berangkat menuju sekolah harus melalui jalan berlumpur.

“Padahal dengan anggaran cukup besar itu jika di bangunkan infarastruktur jalan, supaya tidak akan ada lagi pasien yang di tandu ke puskesmas yang di sebabkan oleh infrastruktur yang tidak bisa di lalui roda empat atau ambulan,” katanya.

Pria asal Pandeglang ini, kembali mengungkapkan beberapa kondisi infrastruktur di beberapa kecamatan yang anggap rusak parah.

Teranyar peristiwa vitalnya video warga sakit bernama Tolib Ahmad ditandu saat akan dibawa ke Puskesmas Sindangresmi. Tolib terpaksa ditandu lantaran akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan beberapa waktu lalu.

“Untuk itu saya sebagai putra daerah menyayangkan dengan Pembelian Mobil seharga 1,9 M trsebut. Saya sangat meyakini masyarakat juga menyayangkan dengan harapannya yang telah dimandat kan kepada Bupati saat ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkab mengucurkan anggaran sebesar Rp2,862 miliar untuk belanja modal pengadaan Randis perorangan melalui APBD Perubahan.

Anggaran sebesar itu untuk mendatangkan tiga unit mobil mewah, salah satunya berjenis Toyota Land Cruiser Prado senilai 1,9 miliar rupiah.

Tercatat dalam aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) tahun 2018 dibagian Sekretariat Daerah. Ada dua paket pengadaan Randis dengan total tiga unit pengadaan Randis roda empat.**Baca juga: Viral, TKA Cina Berjalan Kaki Di Perumahan.

Pertama paket pengadaan dengan Kode RUP 18753307, pagu anggaran Rp1,968 miliar. Sedangkan Kode RUP 18874928 dengan pagu Rp858 juta, diperuntukan bagi dua unit kendaraan roda empat.(Aep)

Berita Terbaru