oleh

Buntut Terjadi Kerumunan, Pendaftaran BPUM di Kota Tangerang Akan Dialihkan Lewat Aplikasi

Kabar6-Buntut terjadinya kerumunan di gedung Cisadane Kota Tangerang yang akibatnya abai protocol kesehatan dampak pandemic Covid-19, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Indagkop) Kota Tangerang memberhentikan sementara pendaftaran secara langsung tatap muka Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) untuk para pelaku UKM.

Kepala Bidang UMKM Dinas Indagkop-UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari mengatakan, untuk menghindari kerumunan para pelaku UMKM yang mendaftar tersebut, pendaftaran akan dialihkan secara online.

“Untuk pendataan UMKM BPUM diberhentikan untuk sementara, menunggu aplikasi untuk pendataan selesai dibuat. Dan selanjutnya untuk menghindari penumpukkan warga, maka pendataan atau pendaftaran UMKM BPUM akan dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi tersebut,” ujar Katrina di Gedung Cisadane Kota Tangerang, Selasa (20/10/2020).

Sehingga, rinci Katrina, tidak ada lagi UMKM atau masyarakat yang datang ke kelurahan, kecamatan, maupun dinas untuk mendaftar. Adapun web/aplikasi akan segera kami share kembali melalui kecamatan, kelurahan dan media sosial.

**Baca juga: Pendaftaran BPUM Dibuka, Pelaku UMKM Padati Gedung Cisadane Pemkot Tangerang.

Kepala Dinas Indagkop-UKM Teddy Bayu mengatakan, kegiatan pendaftaran pelaku UMKM untuk mendapatkan bantuan BPUM dihentikan sementara. “Sambil menunggu pendataan secara online selesai dibuat,” kata Teddy Bayu dikutip dari surat yang diterima kabar6. (oke)

Berita Terbaru