oleh

Buntut BLT Tak Disalurkan, Kadinsos Kota Tangerang Didesak Dicopot

Kabar6-Lembaga Swadaya Masyarakat Patriot Nasional (Patron) mendesak Kepala Dinas Sosial (Dinsos ) Kota Tangerang untuk mundur dari jabatannya.

Desakan muncul tersebut setelah pihaknya melakukan aksi demonstrasi atas tuntutan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sebesar Rp600 ribu tak kunjung tersalurkan di Pusat Pemerintah Kota Tangerang Senin (8/6/2020), karena dinilai mandul.

“Kami menilai Dinsos mandul. Jelas, Kenapa? Karena statement yang mereka buat gak rasional,” kata Marsel

Marsel mengatakan, mandulnya Dinsos tersebut yang menyatakan menunggu bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan akan menyalurkan bantuan tersebut apabila tidak ter-cover

**Baca juga: Pemkot Tangerang Semprotkan Disenfektan Tempat Keramaian.

“Masa bantuan dari luar mencukupi, bantuan Pemkot Tangerang akan dialihkan untuk infrastruktur fisik. Ini kan gak rasional, seharusnya pemerintah kota Tangerang lebih prioritas penanganan sosial saat pendemi. Kami minta Kadinsos dicopot oleh Walikota,” tegasnya.

Meski demikian Marsel menegaskan pihaknya meminta pertanggungjawaban ketua Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Kota Tangerang untuk menyampaikan masyarakat kota Tangerang atas bantuan dampak sosial yang ditimpa oleh masyarakat. (Oke)

Berita Terbaru